Cara Mudah Buat Biskuit Kurma, Camilan Berbuka Puasa

Kamis, 16 Juni 2016 - 01:00 WIB
Cara Mudah Buat Biskuit...
Cara Mudah Buat Biskuit Kurma, Camilan Berbuka Puasa
A A A
JAKARTA - Membuat camilan dengan bahan dasar kurma mungkin dapat menjadi variasi hidangan saat Ramadan seperti sekarang ini. Salah satunya Biskuit Kurma. Cemilan ini tak hanya cocok disantap sebagai kudapan berbuka puasa, tapi dijamin menjadi makanan favorit anak-anak dan keluarga Anda saat berkumpul di rumah.

Cara membuatnya pun mudah. Penasaran seperti apa proses pembuatannya? Yuk, intip resep mudah dan praktis membuat Biskuit Kurma seperti dilansir Taste.com.au berikut ini:

Bahan-bahan:

180 gram oatmeal

75 gram tepung terigu

60 gram kacang kenari, cincang

8 bh kurma segar, potong kecil-kecil

1 butir telur

100 gram mentega, cairkan

80 ml madu

Cara membuat:

Panaskan oven sampai 180°C. Siapkan loyang dan lapisi dengan kertas roti. Campurkan oat, tepung terigu, kenari, dan kurma ke dalam mangkuk. Sisihkan.

Kocok telur dalam mangkuk kecil, kemudian tambahkan mentega dan madu, kocok kembali sebentar.

Tambahkan campuran telur ke dalam campuran oat, aduk sampai tercampur rata. Ambil satu sendok adonan, susun di dalam loyang dan ratakan sedikit dengan bagian belakang sendok.

Panggang selama 12 menit atau sampai keemasan. Keluarkan loyang dari oven, diamkan selama 5 menit, kemudian susun dalam toples. Anda pun bisa menikmatinya sambil bersantai bersama keluarga. Selamat mencoba.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)